Pemuda Independen Desa Balleanging Timbun Jalan Kabupaten

Kabar Nusantara News ;– Beberapa orang pemuda Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba yang menamakan dirinya Pemuda Independen, melakukan kegiatan penimbunan jalan kabupaten. Makassar (2/6/2019).

Penimbunan jalan tersebut dilakukan di Desa Balleanging yang juga menjadi jalan alternatif dari Kecamatan Rilau Ale menuju Kecamatan Bonto Tiro dan Bonto Bahari.

Kegiatan penimbunan jalan kabupaten ini dilakukan oleh Pemuda Independen karena mengingat tinggal beberapa hari lagi akan memasuki hari raya idul fitri, sebab masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan membuat arus kendaraan menjadi sangat padat, sehingga para pemuda di desa tersebut mengambil inisiatif untuk melakukan penimbunan jalan demi keselamatan para pengendara.

Sementara itu, Pemuda Independen yang dipimpin oleh Syahrul mengatakan bahwa penimbunan ini untuk mencegah potensi kecelakaan dan demi kelancaran arus kendaraan yang melintas.

“Tiap tahun jalan ini dilintasi ribuan kendaraan saat hari raya idul fitri, sehingga kami berinisiatif melakukan penimbunan untuk mencegah kecelakaan dan demi untuk kelancaran arus kendaraan yang melintas”. Tutur Syahrul.

Sekedar di ketahui bahwa kegiatan penimbunan jalan kabupaten oleh Pemuda Independen tersebut murni menggunakan dana pribadi yang dikumpulkan dari beberapa pemuda di desa tersebut.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *