Pemuda Gowa Bentuk Organisasi Lingkar Pemuda Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Daerah

Kabar Nusantara News;- Sepuluh Pemuda yang berdomisili di Kabupaten Gowa sepakat untuk membentuk Organisasi yang dinamai Lingkar Pemuda Aktual Gowa ( LIPAG) di Warkop Aceh Jl. Masjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jum’at malam 17/08.Makassar (20/08/2018)

Organisasi ini dibentuk sebagai kepedulian terhadap perkembangan masyarakat Gowa saat ini terkhusus kepada pemuda-pemuda yang masuk di generasi millenial.

Muh. Ikram Mansyur, S.Pd selaku Inisiator yang merupakan putra asli gowa menyebutkan bahwa saya mengajak 10 pemuda Gowa karena terinspirasi dari perkataan Presiden RI yang pertama Ir. Soekarno” berikan saya 100 orang tua akan kupindahkan gunung semeru tapi berikan saya sepuluh pemuda maka akan kugoncangkan dunia ini” itu berarti betapa kuatnya pengaruh pemuda sehingga beliau berkata demikian.

“Dengan Organisasi Kepemudaan ini kita berharap mampu memberikan pengaruh positif terhadap generasi muda agar lebih mencintai kearifan lokal yang ada di Kabupaten Gowa” kata Ikram

Kabupaten Gowa merupakan suatu daerah bersejarah dan kental dengan kearifan lokalnya sehingga organisasi ini dibentuk berdasarkan kesepakatan satu ide satu gerakan.

Hal ini bisa dilihat dari maraknya pergaulan bebas di kalangan pemuda tanpa memperdulikan salah satu budaya yang menjadi pedoman masyarakat suku makassar Siri’ Na pacce.

“melalui Organisasi yang baru ini kita jadikan sebagai wadah silaturahim dan saling tukar pikiran antara satu sama lain demi terwujudnya generasi muda yang bermartabat khususnya diKabupaten Gowa.”Tandas Ikram.(fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *