Pemuda Bulusuka Siap Mengawal Pembangunan Inflastruktur di Desa

Kabarnusataranews,Jeneponto;– Kelancaran transportasi adalah salah satu aspek yang dapat menjamin kesejahteraan masyarakat. Wilayah pedesaan identik dengan jalan yang rusak, becek dan berlubang, Perbaikan infrastuktur harus segera terpenuhi guna mempermudah akses jalan masyarakat.

Untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, pemerintah Desa Bulusuka berupaya memperbaiki jalanan tidak layak. Karena sudah beberapa tahun akses jalan tak kunjung di perbaiki sehingga pemerintah kewilayahan Dusun parang boddong, Lembaga pemuda Desa.

Support dari pemerintah desa dan salah satu Dewan perwakilan Rakyat Hartono S.E berinisiatif untuk menyewa alat berat untuk meratakan jalan yang rusak sebagai alternatif.

“Agar jalan mudah di lalui sambil menunggu perbaikan dari pemerintah Kabupaten dan kami siap mengawal,” tutur Hartono.

Pemerintah desa Bulusuka dalam hal ini kepala desa mengharapkan agar perbaikan jalan tahun ini bisa terealisasi pengaspalan.

“Guna memperlancar transportasi masyarakat, jalan ini harus diperbaiki apalagi ini jalan penghubung ke kecematan dan desa lainnya,” tuturnya kepala Desa Hamsah.

Tanah sekitar 8 kilometer untuk dapat melalui desa-desa tetangga sekitar Desa Bulusuka, namun sangat disayangkan hingga saat ini jalan penghubung antara desa, masih terbilang tak layak untuk di lewati Dusun parang Boddong Baru, Dusun parang boddong Lama, Bontomanai dan Pangalawakkang.

“Kami dari lembaga pemuda Kerukunan Pemuda dan Masyarakat Bulusuka (Keramat) dan Karang Taruna Bulusuka Gamacca dan lembaga Pemuda yang ada di desa, akan mengawal janji pemerintah akan perbaikan jalan yang ada di desa Bulusuka dan kami akan turun kejalan untuk mengingatkan pemerintah akan janjinya,” tutur pengurus Keramat.

Selain itu beberapa pengawasan pun harus terus diperhatikan apalagi anggaran ini bersumber dari masyarakat.

“Ini perlu maksimal di perhatikan khusus oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” tuturnya salah satu tokoh pemuda Bulusuka. (Hasrul/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *