Pemprov Suntik Rp 22,5 M untuk Penerbangan Perdana Rute Toraja – Balikpapan Besok

Kabar Nusantara News, TORAJA — Penerbangan langsung (direct flight) Toraja menuju Balikpapan akan mulai beroperasi pada Jum’at besok, 7 Oktober 2022.

Hadirnya layanan penerbangan langsung ini, didukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022.

Bantuan keuangan senilai Rp 22,5 miliar tersebut diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tator dalam rangka 775 Tahun Toraja dan 65 Tahun Kabupaten Tator pada 31 Agustus 2022 lalu.

Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk membangun infrastruktur objek wisata Ollon hingga memberikan subsidi tiket pesawat rute Toraja-Kalimantan.

“Alhamdulillah, Penerbangan Wing Air rute langsung subisidi Tana Toraja – Balikpapan perdana 7 Oktober 2022 besok,” kata Andi Sudirman.

Diharapkan, dengan hadirnya layanan penerbangan ini akan membuka akses wisata dan memudahkan warga Toraja ke dan dari Kalimantan. Apalagi Toraja dikenal memiliki banyak kawasan wisata dengan panorama alam yang indah.

“Penerbangan rute ini secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu. Besok rencananya terbang pukul 10.50 Wita,” katanya.

Penerbangan ini juga terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

“Semoga penerbangan langsung dengan subsidi dari bantuan keuangan Pemprov 2022 ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Toraja. Mari berdoa semoga semua berjalan lancar sesuai dengan rencana, Aamiin,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *