Pemprov Sulsel Sediakan Ambulans untuk Antisipasi Kebutuhan Medis di CFD Sudirman

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan hari Minggu pagi, 7 Juli 2024, untuk berolahraga di Kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Makassar.

Prof. Zudan tampak antusias menyapa dan bercengkrama dengan warga yang berolahraga di berbagai sudut CFD Sudirman.

Tak lupa, ia juga menyapa para petugas medis, termasuk petugas ambulans yang disediakan Pemprov Sulsel untuk mengantisipasi peserta yang membutuhkan bantuan medis.

“Ini ambulans yang lengkap diperuntukan untuk cover pada saat ada kegiatan Car Free Day ini. Apabila ada peserta yang cedera, sesak atau kecapaian,” jelas Koordinator Lapangan Rumah Sakit Sayang Rakyat, Sumardi.

Dia menambahkan, ambulans ini juga dilengkapi peralatan untuk melayani peserta CFD yang membutuhkan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit terdekat.

“Ambulans ini juga dipersiapkan untuk mentrasfer peserta car free day ini, yang membutuhkan pelayanan lebih lanjut terutama di rumah sakit terdekat,” sebutnya.

Pelaksanaan Car Fee Day Sudirman dilaksanakan setiap hari Minggu dari pukul 06.00 hingga 10.00 Wita. Selama CFD berlangsung, pengunjung bisa jogging, jalan santai, bersepeda hingga senam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *