Pemprov Sulsel Optimalkan Penyaluran KUR dan Pembiayaan Usaha Mikro

Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Kredit Program Tahun 2019 di Aula Gedung Keuangan Negara II Makassar, Senin, 2 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dalam rangka optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pembiayaan Usaha Mikro (UMi) di Sulawesi Selatan.

Ditemui selepas acara tersebut, Abdul Hayat mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dipastikan siap melayani program prioritas nasional.

“Provinsi kabupaten-kota itu harus siap memberikan layanan terbaik untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan endingnya adalah bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan kemiskinan,” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat juga menambahkan, setiap instrumen yang ada harus mampu berkolaborasi dan berkoordinasi untuk memberikan percepatan di segala bidang.

“Kita siap, Sulawesi Selatan siap. Apalagi ada koordinasi dengan seluruh stakeholder dan mitra strategis yang hadir, akan sangat baik bagi Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba, para perwakilan sekretaris daerah kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan, para kepala OPD terkait, serta perwakilan perbankan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *