Pemprov Sulsel Lakukan Vaksinasi Nakes Massal, Terhitung Hari ini

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan melakukan vaksinasi massal selama tiga hari, 1-3 Februari 2021, di GOR Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah berharap, vaksinasi dilakukan secara massif sampai anti bodi terbentuk sempurna. Olehnya itu, diharapkan tidak ada aktivitas yang melemahkan anti bodi pasca melakukan vaksinasi.

“Tolong jangan sampai kita kembangkan kegiatan yang melemahkan vaksin. Jadi harus betul-betul dijaga dan ini tiga bulan baru aktif betul anti bodinya. Saya berharap vaksin ini adalah betul-betul sebagai solusi untuk memutus Covid-19. Kita fokus bagi yang belum kena Covid-19,” ungkap Nurdin Abdullah, saat pelaksanaan Coffee Morning, di Rapim Kantor Gubernur, Senin (1/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr H Muhammad Ichsan Mustari menyampaikan, vaksinasi massal dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi, khusus tenaga kesehatan di Kota Makassar.

“Dalam rangka mempercepat pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Makassar, maka akan dilaksanakan vaksinasi massal, yang akan dilaksanakan selama tiga hari di GOR Unhas,” ungkap dr Ichsan Mustari.

Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan seluruh Rumah Sakit (RS) milik pusat, Pemprov Sulsel, swasta yang ada di Kota Makassar, kemudian Balai Kesehatan, Fakultas Kedokteran Unhas, dan UPT Dinas Kesehatan Sulsel. Adapun total institusi yang terlibat sebanyak 33 unit, dan total peserta yang akan divaksin 4.804 orang.

Adapun tim vaksin sendiri diambil dari RS Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas, RS Tajuddin Khalid, RS Fatima, RS Pertiwi, RS Awal Bros, dan Dinas Kesehatan Kota Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *