Kabarnusantaranews, Makassar;- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai melaksanakan program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat usai menerima kunjungan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI, Andi ZA Dulung di Ruang Kerja Sekda, Jumat (13/9).

“Programnya ini sudah berlangsung, BPNT ini sudah mulai dijalankan,” terang Abdul Hayat usai menerima kunjungan.

Abdul Hayat menyebutkan, kunjungan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Menteri Sosial tentang penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan ini dalam bentuk penyaluran beras ke masyarakat.

“Jadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu melalui Bulog, mereka yang nanti akan bertindak sebagai penyalurnya,” kata Abdul Hayat.

Mantan Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI ini menjelaskan, BPNT berbeda dengan ATM Beras yang juga merupakan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Beda dengan ATM Beras, itu juga masuk rencana kita di Pemprov, tetapi belum jalan. Kalau ATM Beras itu pusat, sedangkan BPNT ini daerah,” tutup Abdul Hayat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here