Pemprov Sulsel Bagikan Hewan Kurban 76 Ekor Sapi

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun ini akan membagikan hewan kurban 76 ekor sapi dan lima ekor kambing. Hewan kurban akan dibagikan ke kaum dhuafa dan masjid se Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut, di Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (9/8).

“Hewan kurban akan diserahkan ke seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Salah satunya Selayar, Sinjai, hingga perbatasan Gowa – Bone, dan Toraja,” kata Andi Sudirman.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan pahala keutamaan 10 hari di awal Dzulhijjah, dan mengajak untuk berpuasa. Sebagaimana di Bulan Dzulhijjah, amal dan pahala dilipatgandakan.

“Mari perbanyak ibadah di awal Dzulhijjah, salah satunya melaksanakan ibadah sunnah puasa Arafah, Allah akan mengampuni dosa tahun lalu dan dijaga untuk tidak melakukan dosa di tahun yang akan datang,” pesannya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulsel, serta Pengurus Pesantren dan Masjid yang mewakili penerima Hewan Kurban. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *