Pemprov Sulsel Akan Anggarkan Rp.32 Miliar Untuk Pembangunan Jalan di Luwu Utara

Kabarnusantaranews, Luwu Utara;- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung mega proyek yang ada di Luwu Utara.

Kunjungan ini didampingi langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis 30/05 (pagi).

Pada kesempatan ini, bupati Bantaeng dua periode tersebut mengunjungi Bendung Baliase, Pelabuhan Munte serta akses Poros Sabbang – Seko.

“Harapan kita adalah Kecamatan Seko ini bisa diakses pada bulan Desember tahun ini, bahkan mobil sudah bisa masuk ke Seko dan itu akan saya buktikan bersama Indah dengan berkunjung langsung,” ungkap NA, sapaan akrab Nurdin.

Pemerintah, lanjut NA akan terus berusaha agar akses ini tidak hanya sampai di Seko, akan tetapi hingga segitiga emas, yang nantinya akan menghubungkan antara Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan Sulawesi Barat melalui Mamuju.

Sementara itu untuk pemanfaatan Lelabuhan Munte masih terkendala di akses jalan.

“Untuk jalan penghubung antara Desa Patila menuju Desa Munte yang panjangnya 10,3 km itu sudah ditangani sejauh 4,3 km Pemkab Luwu Utara, dan tersisa 6 km masih sekadar pengerasan biasa. Sesuai hitungan tim ahli dari Pemerintah Provinsi, sisa 6 km tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp. 32 Miliar dan Pemprov akan mengupayakan agar bisa direalisasikan pada akhir tahun ini,” terang NA.

Menurut NA, setelah akses jalan menuju Kecamatan Seko dan pelabuhan selesai, diharapkan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat Sulsel khususnya di Luwu Utara.

“Itulah pentingnya kita selalu ada di lapangan, jadi kita mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan,” pungkasnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *