Pemkot Makassar-Pandawara Group Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Kampung Nelayan

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Pemerintah Kecamatan Tallo melaksanakan kerja bakti bersama anak muda asal Kota Bandung, Jawa Barat, yang tergabung dalam Pandawara Group, Minggu (22/10/2023).

Pandawara Group adalah sekumpulan anak muda yang kerap melakukan aksi bersih-bersih sungai dan pesisir di Indonesia dengan mengajak warga setempat berpartisipasi.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, bersama Pandawara Group melakukan bersih-bersih di Kampung Nelayan, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ada sekitar 300 orang relawan yang terdiri atas seluruh jajaran Kecamatan Tallo, RT/RW, masyarakat, dan Pandawara Group.

Terlihat Camat Tallo bersama warga turun langsung membersihkan di kolong rumah warga yang terletak sekitar pesisir.

Alamsyah yang sudah lengkap dengan seragam kebersihan ikut bersama warga mengangkat sampah menggunakan garpu pengait sampah.

Kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Olymplast, dan World Cleanup Day (WCD) Sulsel.

Usai kegiatan, Alamsyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pandawara Group dan semua relawan yang ikut andil dalam pelaksanaan bersih-bersih di Kampung Nelayan.

“Kami Pemerintah Kecamatan Tallo menyampaikan banyak terima kasih kepada Pandawara Group dan seluruh relawan yang ikut bersama melakukan pembersihan di Kampung Nelayan,” ucapnya.

Pada Kesempatan itu pula Alamsyah mengimbau kepada warga Kampung Nelayan agar senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sekitar pantai.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *