Pemkab Bulukumba Akan Bangun Pos Pengamanan Terpadu Di Titik Keramaian

Kabar Nusantara News:- Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan membangun sejumlah pos pengamanan di kawasan sarana publik seperti Pasar Tradisional Cekkeng Nursery, Hutan Kota, Phinisi Park, Pusat Kuliner di sepanjang Pantai Merpati dan pusat jajanan serta Taman Kota di eks pasar sentral Bulukumba.Makassar (05/03/2019)

Rencana tersebut diungkapkan Oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, usai melakukan pertemuan dengan aparat Kepolisian dan TNI.

Dikatakan, pos pengamanan terpadu akan dibangun tidak jauh dari lokasi sarana publik itu dengan melibatkan unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur terkait lainnya.

“Pos pengamanan terpadu ini akan dibangun setelah menyikapi sejumlah peristiwa kejahatan yang terjadi di kawasan Cekkeng Nursery dan kawasan sarana publik lainnya,” terang Wabup, Senin (4/3/2019).

Lanjut Tomy, Pemkab Bulukumba sudah membangun sejumlah sarana ruang publik, sehingga sudah semestinya juga dibangun pos pengamanan agar masyarakat yang menikmati ruang publik tersebut merasa aman dan nyaman.

Bagaimana warga mau datang menikmati ruang-ruang publik, kata dia, jika kawasan itu tidak aman. Makanya Pemkab bersama Kepolisian dan TNI sepakat membangun pos pengamanan terpadu. Untuk itu seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat membantu menciptakan kondisi yang aman dan sejuk.

“Insya Allah mulai saat ini tim pengamanan terpadu terdiri dari unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP secara bersama-sama melakukan pengamanan termasuk melakukan patroli khususnya di ruang-ruang publik,” tandasnya.(Ft/Ir)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *