Pemda Luwu Utara Serahkan Mobil ke BUMDes Lantang Tallang

Kabarnusantaranews, Luwu Utara;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan 1 unit kendaraan jenis pick-up bantuan Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada BUMDes Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Minggu (13/10/2019).

Kendaraan ini nantinya digunakan di kawasan permukiman transmigrasi guna memasarkan produk-produk masyarakat. “Mobil ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Untuk itu, jangan lagi ada kendala dalam pemasaran produk lokal masyarakat,” harap Indah.

Terkait pengelolaannya, Indah menyerahkan sepenuhnya kepada BUMDes Lantang Tallang. “Saya harap mulai hari ini segera rancang Peraturan Desa terkait peruntukannya, termasuk upah jasa, agar nantinya mampu membiayai operasional dari mobil ini,” katanya.

“Biar tidak menjadi beban bagi masyarakat yang menggunakan mobil ini, malah sebaliknya bisa lebih meringankan beban masyarakat,” sambungnya. Sebelumnya Kades Lantang Tallang mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda dalam menghadirkan bantuan tersebut.

“Kehadiran mobil ini untuk kepentingan operasional para warga, khususnya di kawasan permukiman transmigrasi Desa Lantang Tallang. Semoga dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan pemukiman transmigrasi ini,” harapnya.

Selain Bupati Luwu Utara, turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara Husain, Kepala BPKAD Kabupaten Luwu Utara Baharuddin Nurdin, Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara Abdul Hakim Bukara, serta Camat Masamba Ari Setiawan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *