Wednesday, October 5, 2022
HomeEKONOMIPDAM Gowa Bangun IPA Kapasitas 100 Liter Perdetik

PDAM Gowa Bangun IPA Kapasitas 100 Liter Perdetik

- Advertisement -

Kabarnusataranews,Gowa– Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, meresmikan Instansi Pengelolaan Air (IPA), di Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Bontomarannu, Selasa (9/3).

Hal ini disampaikan Irianto Razak saat dikonfirmasi media, menurutnya dengan beroperasinya 100 Liter/DT Borongloe, dapat menambah kapasitas dan suply air ke masyarakat.

“Kami dapat mensuplai wilayah dalam kota dan sekitarnya yang memang tahun kemarin minus seiring bertambahnya jumlah pelanggan,” tuturnya.

Saat ini dengan bertambahnya kapasitas mampu melayani hingga 8000 jumlah SR (sambungan rumah). Ini tidak beralasan karena begitu banyaknya para developer maupun pengemban yang ingin berinvestasi di Gowa.

“Tentunya didukung sarana air bersih, kami apresiasi juga terhadap pemerintah daerah dalam hal ini bapak Bupati dan SKPD terkait dengan dukungan moril, sehingga pembangunan instalasi ini dapat dibangun sesuai waktu yang diharapkan,” cetus Anto sapaan akrabnya.

Kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) kabupaten Gowa ini pun, menuturkan bahwa pembangunan instalasi ini terbilang cepat, untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Bangunan ini terlaksana kurang lebih hanya 10 bulan untuk sebuah instalasi berkapasitas 100/dt,” tutupnya. (rls/tim)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments