Pelantikan Anggota DPRD Makassar Tahun 2024 Dianggarkan Rp2 Miliar Lebih

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029 akan digelar pada 9 September 2024, dengan estimasi anggaran sekitar Rp2 miliar lebih.

Sekretaris DPRD Kota Makassar sekaligus ketua panitia pelantikan, Dahyal, menyatakan bahwa persiapan telah dilakukan, termasuk penyediaan pin emas seberat 20 gram untuk setiap anggota dewan.

Anggaran ini mengikuti harga emas pada saat kontrak dilakukan. Jika harga emas pada saat itu Rp1,5 juta per gram, maka anggarannya akan menyesuaikan.

“Salah satu atribut kelengkapan seragam adalah pin emas. Pin ini memiliki berat 20 gram per orang, yang menjadi alasan anggarannya mencapai Rp2 miliar. Kami menganggarkan harga emas sekitar Rp2 juta per gram, sehingga per kepala biayanya mencapai sekitar Rp20 juta hingga Rp40 juta karena setiap orang mendapatkan dua pin emas, masing-masing seberat 10 gram,” jelas Dahyal.

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Makassar yang akan dilantik adalah caleg terpilih pada Pemilu 14 Februari lalu, terdiri dari 26 anggota baru dan 24 anggota petahana. Selain pin emas, anggaran juga dialokasikan untuk jas PSL yang mencapai Rp215 juta.

Dahyal menegaskan bahwa meskipun anggaran terlihat besar, semua ini digunakan untuk melengkapi kebutuhan anggota dewan.

“Harga emas pada saat itu Rp1,5 juta per gram, maka anggarannya akan menyesuaikan. anggaran ini memang terlihat besar, tetapi semua ini adalah kelengkapan yang diperlukan untuk anggota dewan,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *