Peka Kondisi Sosial, HAI Makassar Telusuri Pelosok Barru

Kabarnusantaranews,Barru– Untuk kesekian kalinya komunitas Roda Dua, Honda ADV Indonesia (HAI) Makassar chapter, menggelar bakti sosial, bersama PT Pegadaian (Persero), setelah beberapa pekan kemarin menggelar baksos ke Pesantren Kabupaten Maros dan Pangkep, kali ini Komunitas Motor Honda ADV Indonesia Makassar Chapter, menggelar baksos di daerah terpecil, salah satu desa di kabupaten Barru, tepatnya di kecamatan Pujananti (minggu, 22/11/20).

Desa ini salah satu desa terpencil yang di apit tiga kabupaten dan akses untuk cukup menguras tenaga, untuk menempuh dengan kendaraan roda dua, sekitar 40 menit dari poros jalan ibukota Barru. Jumlah kepala keluarga di desa tersebut Kurang Lebih 400 KK.

Dalam Penyampaiannya Pimpinan Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar menuturkan kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pegadaian Kanwil VI Makassar kepada masyarakat, yang terdampak atas mewabahnya virus Corona / Covid-19.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut setidak-tidaknya dapat mengurangi atau meringankan beban dan menambah manfaat untuk keperluan sehari-hari, terutama bagi masyarakat yang ikut terdampak virus Corona / Covid-19 di Desa Bacu – bacu kecamatan Pujananti Kabupaten Barru,” tutur H. Alim Sutiono.

Alim mengucapkan juga banyak terimakasih kepada Komunitas Motor HAI Makassar, karna telah banyak membantu Pegadaian khususnya di wilayah Sulawesi selatan pada kegiatan Dana Kepedulian Sosial (DKS).

Desa yang indah nan sejuk ini menjadi sebuah kenikmatan bagi para penikmat alam dan jalan yang menantang menjadi sebuah tantangan bagi komunitas motor yang ingin menikmati perjalanan sambil melihat pemandangan yang indah di Bukit Padang indah desa Bacu – bacu Kab.Barru.

Menurut Wabdillah selaku Pic Kegiatan, hal ini salah satu bentuk apresiasi pegadaian wilayah Makassar VI kepada komunitas motor HAI Makassar untuk bisa menyalurkan DKS.

“Semoga kedepannya kami masih di percaya dalam menyalurkan DKS PT Pegadaian. Banyaknya pihak yang berperan dalam kegiatan ini, di kesempatan ini kami melibatkan beberapa komunitas Motor diantaranya YNCI Makassar, HPCI mapan dan Soppeng, PMC Makassar dan HAI Gowa saya ucapkan terima kasih Banyak yang tak terhingga,” tutup Kemal Arsyad selaku Ketua HAI Makassar.

Menurutnya kegiatan sosial seperti ini sangat positif dan berharap dapat dilakukan secara rutin. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *