Pegawai PDAM Gowa Diminta Memahami Penyusunan RKAP dan NRW

Kabarnusantaranews,Gowa;– Pelatihan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Non Revenue Water (NRW) menjadi pemahaman baru buat para staf maupun Direksi PDAM, hal itu di ungkapkan Humas PDAM Gowa, Rabu (10/11).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, peserta mendapat materi NRW. Dimana pelatihan ini dikhususkan untuk bagian teknik, utamanya bagian seksi transmisi dan distribusi dan yang akan diikuti oleh seluruh staf-staf teknik yang ada di PDAM Gowa, baik Kantor Pusat, kantor IKK.

“Tujuannya ini NRW untuk menghitung berapa sebenarnya jumlah kehilangan airnya PDAM yang semestinya, selain itu pelatihan ini juga memberikan pengenalan untuk beberapa alat-alat kebocoran dimana makin ke depan makin canggih. Mulai dari penghitungan Pressure Meter, Magnetik Locator, penghitungan keluaran air yang disebut Ultrasonik Flow Meter,” jelas Hasanuddin Kamal yang juga sebagai Direktur.

Tidak hanya itu, tujuan NRW juga untuk mengetahui pengaturan arah air demi meningkatkan pelayanan air kepada pelanggan, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dimana memang setiap tahunnya kita targetkan untuk melakukan pelatihan-pelatihan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan keinginan pegawai PDAM Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Pelatihan Penyusunan RKAP dan Pelatihan Penurunan Non Revenue Water (NRW) yang dilaksanakan di Balai Diklat Pemkab Gowa.

Direktur Utama PDAM Gowa, sangat mengharap Peningkatan Kemampuan SDM dalam menghadapi tantangan kerja kedepannya.

“Semoga dalam Pelatihan ini dapat memberi pemahaman baru dan wawasan tambahan kepada para staf maupun direksi dalam menjalankan tanggungjawab untuk melayani masyarakat,” tutupnya. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *