Kabarnusantaranews,Makassar;– Dalam rangka meningkatkan minat dan informasi masyarakat tentang produk-produk unggulan di Pegadaian, PT Pegadaian menyelenggarakan Seminar Pembiayaan Haji yang diselenggarakan di 61 Kantor Area yang tersebar di seluruh Indonesia. Seminar tersebut bertujuan mensosialisasikan produk Arrum Haji yang dimiliki oleh Pegadaian.

Seperti yang disampaikan oleh Gunawan HB, dalam kegiatan Media Gathering bersama para awak media di Grind and Pull, Makassar, Senin (22/11). Seminar Pembiayaan Haji sudah mulai dilaksanakan sejak awal November dan dijadwalkan berakhir di Desember nanti.

“Melihat situasi di Arab Saudi yang mulai membuka border untuk jamaah haji dan umrah dari seluruh dunia, maka Pegadaian memahami bahwa hal ini akan sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci,” ungkapnya.

“Dengan adanya Seminar Pembiayaan Haji ini, kami berharap masyarakat dapat memiliki lebih banyak opsi untuk mendaftar haji, salah satunya melalui Pegadaian,” harapnya.

Di Wilayah VI Makassar sendiri, kata Gunawan, Seminar Pembiayaan Haji terdekat akan diselenggarakan oleh Kantor Area Makassar 2, tepatnya di Hotel Khas Makassar pada tanggal 25 November 2021 pukul 15.00.

Gunawan juga menambahkan, bagi pendaftar Arrum Haji saat seminar akan mendapatkan promo free admin sebesar Rp 270.000. Jumlah peserta sendiri ditargetkan sebanyak 500 peserta dengan 100 pengajuan pembiayaan haji di setiap seminar yang dilaksanakan.

Selain menyelenggarakan Seminar Pembiayaan Haji, Pegadaian juga menggalakkan penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Service melalui Pegadaian Digital Days.

Selain untuk menaikkan awareness masyarakat terhadap fitur-fitur dalam aplikasi PDS, program tersebut juga bertujuan untuk melatih kebiasaan baru masyarakat dalam bertransaksi produk Pegadaian, khususnya Gadai Tabungan Emas.

“Melalui PDS, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi pembayaran angsuran hingga memperpanjang gadai, untuk itu kita ingin mengarahkan masyarakat agar memanfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan di aplikasi Pegadaian,” demikian Gunawan menandaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here