Peduli UMKM Ditengah Pandemi, Bank Sulselbar Sumbang 20 Gerobak

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan berupa 20 gerobak tersebut diserahkan langsung ke Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar.

“Sumbangan 20 gerobak jualan untuk UKM di daerah CPI (center Point of Indonesia) nanti yang menjadi binaan Dekranasda,” kata Yanti, sapaan akrabnya, Senin (13/7).

Ia mengatakan, sudah mendengar banyak cerita sedih dari pengusaha UKM dan ultra mikro apalagi disaat pandemi covid-19 yang belum ada kejelasan kapan akan berakhir.

“Butuh banyak tangan, pikiran, hati, dukungan dana dan real action agar masyarakat di sekeliling kita bisa merasakan tidur dengan nyenyak tanpa berpikir besok dia dan keluarganya harus makan apa. Melalui Dekranasda Sulsel, Pertamina dan Bank Sulselbar menyalurkan CSR untuk membantu usaha mikro dan kecil,” katanya.

Selain itu, menurut Yanti hal tersebut dilakukan untuk membangkitkan dan menggerakkan ekonomi Sulsel.

Sementara Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, berinisiatif menjalin kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Upaya Lies dalam membangun kemitraan bersama perusahaan ini memberi dampak luar biasa bagi keberlangsungan UMKM yang tersebar di seluruh daerah Sulawesi Selatan.

PT Pertamina menyalurkan uang tunai senilai Rp 3,7 miliar bagi 73 UMKM di seluruh daerah di Sulsel.

“Kita sangat bersyukur PT Pertamina dan Bank Sulselbar memberi perhatian kepada UMKM kita, untuk support usaha mereka supaya berkembang apalagi ada pandemi Covid, dengan adanya suport dari Pertamina mereka akan bangkit,” katanya.

Penyaluran bantuan ini diberikan bagi usaha kerajinan tangan yang berada di bawah binaan Dekranasda Sulsel dan usaha makanan dan minuman yang berada di bawah binaan PKK Sulsel.

Bantuan ini merupakan langkah awal mensupport perekonomian masyarakat khususnya di situasi pandemi Covid-19.

“Bantuan akan disalurkan kepada UMKM binaan Dekranasda dan PKK yang membina usaha makanan dan minuman,” katanya. **



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *