Peduli Masyarakat Dampak Corona, YBM PLN Serahkan 1000 KG Beras, 100 SET APD

Kabarnusantaranews,Makassar;- Kepedulian terhadap para terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) secara ekonomi dan instansi kesehatan terus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang mengalir baik secara langsung maupun lewat instansi BUMN.

PLN UIW Sulselrabar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) yang memberikan bantuan berupa beras 1000 Kg, 100 set APD Medis dan APD Sarung Tangan ke Gubernur Sulawesi Selatan.

Pemberian bantuan ini di berikan secara langsung oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr di Rujab, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Pagi tadi.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengungkapkan, Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia, tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan.

“Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari penghasilan perharinya, hingga instansi kesehatan yang kesulitan APD dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ismail.

Ismail berharap dengan adanya bantuan beras dan alat medis berupa APD, dan Sarung tanggan dari YBM PLN UIW Sulselrabar buat masyarakat, bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah virus Covid-19.

Bantuan satu ton beras, 100 set APD dan berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.(*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *