Peduli Korban Banjir Bandang Luwu, DMI Sulsel Turunkan Bantuan Logistik dan Renovasi Masjid

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang dan longsor di kabupaten Luwu khususnya Masjid yang terkena dampak.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir melalui program DMI Peduli Sulsel, penyerahan bantuan berlangsung di Sekretariat DMI Sulsel Jalan Cenderawasih, Kamis (4/11/2021).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Ketua DMI Sulsel Mayjend TNI (Purn) H.M. Amin Syam, Bendahara DMI Sulsel H. Hasnawi Makatutu, Biro Sosial Kemanusiaan dan Penanggungan Bencana H. Mudarak Dahlan dan H.M. Suardi serta Wakil Ketua DMI Luwu Arham Basmin, Sekretaris DMI Luwu Andi Baso Aqil Nas.

Ketua DMI Sulsel, Amin Syam menyampaikan, bantuan tersebut akan didistribusikan ke Wilayah Masjid yang terdampak Banjir Bandang yang ada di wilayah Kabupaten Luwu, untuk nantinya bisa dimanfaatkan dan dikelola dalam memenuhi kebutuhan pangan korban banjir dan renovasi masjid yang rusak.

“Hari ini akan kami serahkan langsung donasi dari masyarakat Sulsel dan pengurus DMI ke DMI Luwu berupa uang tunai untuk pembelian Bahan Bangunan seperti Pasir, Semen dan Batu Bata untuk renovasi Masjid, juga kami serahkan pembersih masjid, Bahan Makanan Pokok, Pakaian dan Popok Bayi. Kami serahkan agar bisa dibelanjakan segera, kemudian diserahkan ke masyarakat korban banjir dan pengurus masjid. Semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban warga,” ungkap Mantan gubernur Sulsel ini.

“Masjid harus segera difungsikan, jangan sampai masyarakat tidak beribadah. Masyarakat harus kembali beribadah di masjid karena di sana itu menjadi segala pusat kegiatan masyarakat,” katanya menyampaikan pesan.

Wakil Ketua PD DMI Luwu, Arham Basmin mengucapkan terima kasih atas bantuan DMI Sulsel dan akan segera menyalurkan sesuai amanah DMI Sulsel.

“Terima kasih, terima kasih kami haturkan kepada DMI Sulsel, bantuan tersebut sangat bermanfaat buat masjid dan masyarakat kami yang terdampak banjir bandang di Luwu,” kata Arham yang juga ketua KNPI Sulsel.

Bantuan yang diserahkan DMI ke masjid terdampak banjir bandang masing-masing, yakni Masjid Baiturrahman Dusun Pambulungan Walenrang Utara, Masjid Al Haqqul Dusun Bua Desa Ilan Batu Walenrang Barat, juga Jamaah yang terdampak banjir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *