PDAM Makassar, Gratiskan Pelayanan buat Masyarakat

Kabarnusantaranews,Makassar;- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akhirnya menggratiskan layananannya di tengah pandemi corona.

Walaupun diketahui sebelumnya, PDAM tidak memberikan gratisan mengingat tarif sudah disubsidi, tetapi melihat kondisi Makassar yang semakin mengkhawatirkan sehingga direksi mengkaji ulang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas PDAM, Muh Rusli, dirinya menjelaskan perubahan tersebut setelah Pj Wali Kota Makassar dan Dewan memberikan desakan.

“Kemarin badan pengawas dan direksi memanggil semua pejabat di semua jajaran PDAM untuk sama-sama mengambil kesimpulan,” ungkap Rusli. Rabu (15/4/2020), yang dikutip fajar.

Selain itu, Rusli menjelaskan, dari hasil rapat dengan jajaran, akhirnya PDAM memberikan gratis kepada pelanggan golongan tarif R1 dan R2, namun, menurutnya pemakaian hanya hingga 30 ribu liter untuk satu bulan.

“Kami sudah mengkaji, pemakaian mereka selama ini hanya 20 sampai 25 ribu liter, jadi kita beri batasan, jangan sampai warga membuang-buang air karena tahu itu gratis,” jelas Rusli.

Lebih lanjut, Rusli menegaskan, Pihaknya beralasan memilih pelanggan dari golongan R1 dan R2, karena pelanggan tersebut yang paling merasakan dampak Covid-19.

“Mengapa kita pilih R1 dan R2 karena di golongan itu paling terdampak covid 19 di Kota Makassar dan rata-rata mereka berpenghasilan rendah”, tutup Rusli.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *