PB Nusantara Institute Gelar Camp Literasi

Kabar Nusantara News;- Pengurus Besar Nusantara Institute Lakukan Kegiatan Camp Literasi 2019 di kecamatan lalabata kabupaten soppeng. kegiatan ini ditujukan untuk para siswa/i tingkat SMA se-kabupaten soppeng selama 3 hari. Makassar (08/04/2019)

kegiatan camp literasi ini sangat di support oleh pemerintah setempat dal hal ini Bupati Soppeng serta dari pihak TNI dan Kepolisian setempat. puluhan peserta siswa/i yang datang dari berbagai perwakilan setiap sekokah sangat antusian mengikuti kegiatan tersebut.

dalam pelaksanaanya, Nusantara Institute juga bekerja sama dengan KPA Rafflesia Makassar dan AMIK Lamappapoleonro Soppeng dalam menyukseskan kegiatan. Camp Literasi ini berorientasikan kepada pelatihan kepemimpinan dan gerakan penyadaran akan pentingnya mempelajari serta mempertahankan kearifan lokal terutama di tanah Sulawesi.

“kami harap kegiatan camp literasi ini adek-adek mampu mengasah jiwa serta potensi sebagai seorang pemimpim tanpa melupakan identitas kultur daerahnya masing-masing” ujar Ketua Umum Nusantara Institute, Nur Fajar, dalam rilisnya Jumat (5/4/2019).

“di era revolusi teknologi digital sekarang semua dengan mudah di akses sampai ke pelosok dunia, inilah yang perlu kita manfaatkan serta waspadai, jangan sampai kita dengan mudah percaya atau terpengaruh oleh budaya-budaya asing yang akan merusak identitas dan nilai-nilai kearifan lokal kita” tambah Nur fajar.

Diketahui Nusantara institute akan menggelar kegiatan tersebut di kabupatan/kota yang ada di Sulselbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *