Kabarnusantaranews, Makassar;- Pengurus Besar IPMIL Raya kembali menggekar aksi unjuk rasa mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) Jumat, 08/11, di Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar.

Aksi ini berbuntut dari akan adanya pemekaran yang akan dilakukan oleh Mendagri terhadap dua Provinsi di Papua yakni Papua Selatan dan Papua bagian tengah.

Jenderal Lapangan Aksi Hariandi mengatakan jika Mendagri jangan melakukan diskriminatif kepada masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Tana Luwu.

“Kami sudah menantikan pencabutan moratorium selama hampir 4 tahun lamanya tapi apa yang terjadi Mendagri seakan melakukan diskriminasi kepada Tana Luwu.”Kata Hariandi dalam Orasinya, Jumat,08/11.

Sementara itu Ketua Umum PB Ipmil Raya Ittong Sulle S.T mendesak Mendagri agar mencabut moratorium dan segera memekarkan Kabupaten Luwu Tengah.

“Aksi dari mahasiswa Luwu Raya ini adalah bentuk komitmen kami mengawal pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, kamu minta dengan tegas Mendagri segera mencabut moratorium dan memekarkan Luwu Tengah.”Tegas Ittong.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here