Kabarnusantaranews, Jakarta ;–Penyebaran Wabah virus corona (Covid-19) kini terus meluas secara global. Hal ini terkonfirmasi dengan adanya fakta keberadaannya melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir di sejumlah negara di belahan dunia.

Penyebaran virus corona juga telah merambah banyak negara yang sebelumnya belum terjangkau wabah ini. Misalnya di beberapa negara Timur tengah seperti Iraq, Iran, Kuwait dan lainnya. Bahkan sebagian besar negera negara di dataran eropa pun mengadang wabah ini.

Di Indonesia sendiri per saptu 14 maret, kasus positif corona bertamba 27 kasus dengan total jumlah kasus positif mencapai 96 kasus. Yang di kabarkan bahwa ada delapan Orang telah sembuh dari corona, sedangkan lima orang lainnya di konfirmasi telah meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut wakil bendahara umum PB HMI Syaf lessy menegaskan bahwa virus Corona (Covid-19) terpantau sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia tanpa terkecuali di maluku.

Lebih lanjut syaf lessy mendesak agar pemerintah provinsi Maluku Untuk Lockdawn. aturan penerapan lockdawn harus diterapkan dengan ketat dan tegas untuk bagaimana mengantisipasi dan melakukan upaya pencegahan terhadap perluasan wabah Covid-19 yang sudah masuk status pandemi global, hal ini tentunya akan berdampak signifikan nantinya di provinsi maluku yang bertajuk negeri raja raja.” Ujar Wabendum PB HMI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here