Pasca Dilantik, KNPI Versi Kanita Akan Rakerda di Kota Palopo

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Pasca pelantikan Nurkanita Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel baru-baru ini, pengurus DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Provinsi Sulsel (Sulawesi Selatan) akan menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah).

Sebelumnya, Pelantikan pengurus KNPI Sulsel digelar Minggu (2/2) di Plaza Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.

Rakerda yang rencananya akan berlangsung pada 7-8 Maret ini akan dipusatkan di Luwu Raya, dan menunjuk kota Palopo sebagai tuan rumah.

Demikian diungkapkan Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi, usai menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus KNPI Sulsel, KNPI Kota Palopo, dan unsur MPI KNPI Sulsel, Selasa, (04/02) di Hotel Claro Makassar.

”Kita sudah bicarakan dengan teman KNPI Kota Palopo bersama dengan unsur MPI Sulsel yang diwakili Kak Farid Kasim Judas (FKJ). Dan kita sepakati Palopo tuan rumah, ” kata Putri Legislator RI Ashabul Kahfi ini.

Nurkanita menambahkan, melalui komisi Organisasi KNPI Sulsel, pihaknya telah menetapkan Ketua Panitia dan steering yang akan bertindak sebagai pengarah pada rakerda tersebut.

”Teman-teman sepakat menunjuk Bung Ahfad Andi Muzakkar sebagai ketua panitia dan Bung Ilhamuddin Al Kadry sebagai kokrdinator steering,” ucap Nurkanita diaminkan Ketua Organisasi KNPI Sulsel, Irfan Idham.

Sementara itu, Farid Kasim Judas mengatakan, pihaknya siap mensukseskan rakerda KNPI Sulsel di Kota Palopo.

“Yang terpenting, Rakerda ini bukan hanya kegiatan KNPI Palopo. Ini adalah kegiatan KNPI Sulsel yang dilaksanakan oleh KNPI se-Luwu Raya, bukan hanya Kota Palopo. Karena kita di Luwu Raya ini adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, ” kata mantan ketua KNPI Kota Palopo ini.

Ketua Panitia Pelaksana Ahfad Andi Muzakkar juga mengaku siap bekerka maksimal bersama seluruh elemem kepanitiaan guna mensukseskan pelaksananan Rakerda di Kota Palopo.

“Rakerda ini akan diisi beberapa kegiatan. Selain Rakerda, ada juga malam ramah tamah, dan outbond serta explore pariwisata Kota Palopo dan beberapa kegiatan lain,” kata putra Bupati Luwu dua periode, Andi Muzakkar ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *