Partai Nasdem : Kasus Jiwasraya Buat Gaduh Masyarakat

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Penyelesaian kasus PT Asuransi Jiwasraya sebaiknya dikawal secara intensif.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI Zuristyo Firmadata dari Fraksi NasDem, kasus yang menimpa asuransi jiwa tertua di Indonesia itu sudah membuat gaduh masyarakat.

“Kasus Jiwasraya ini sudah betul-betul bikin gaduh. Kita ingin meredam kegaduhan, tapi sudah gaduh betul. Jadi kita harus betul-betul mengawal secara intens agar dana-dana nasabah bisa dibayarkan,” ujar Zuristyo dalam Forum Grup Discussion Focus (FGD) Partai NasDem, di Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Rabu (15/1).

Politisi NasDem itu juga berharap eksistensi Jiwasraya sebagai asuransi jiwa tertua tetap dipertahankan. Menurut dia, jika terdapat kesalahan yang dapat menganggu kinerja Jiwasraya harus segera diselesaikan.

“Kita ingin eksistensi Jiwasraya tetap dipertahankan, aturannya diperbaiki. Kita akan lihat jika memang ada celah-celah yang kiranya akan merusak ke depan, harus diperbaiki segera,” ujar Zuristyo.

Di sisi lain, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mempersilahkan DPR membentuk Pansus karena itu merupakan kewenangan Dewan.

“Semua itu kewenangan legislatif. Kalau dilihat bahwa itu dibutuhkan, ya no problem,” kata Arya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *