Tuesday, August 16, 2022
HomeSOSIAL & KESRAParipurna, Pengumuman DPRD Kota Makassar Terkait Laporan Hasil Reses

Paripurna, Pengumuman DPRD Kota Makassar Terkait Laporan Hasil Reses

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Penghujung tahun 2021, DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna Pengumuman DPRD dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Pertama Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2021/2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Jln. A.P Pettarani. Rabu (22/12/2021).

Reses atau temu Konstituen ini, diselenggarakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD. Diketahui, penyelenggaraannya dilakukan mulai dari 28 Oktober hingga 02 November 2021 lalu.

Penyampaian hasil reses ini dibacakan masing-masing juru bicara secara berurutan. Sedang rapat dipimpin Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua DPRD Andi Suhada Sappaile dan Andi Nurhaldin, NH serta dihadiri Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.

Anwar Faruq sebagai pembaca dari Dapil 1 meliputi Kec. Ujung Pandang, Kec. Makassar, dan Kec. Rappocini, mengungkapkan pihaknya mengimbau kepada Pemerintah Kota Makassar agar meningkatkan kesejahteraan UMKM dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Diharapkan pemerintah Kota Makassar, untuk meningkatkan pengawasan bantuan sosial kepada masyarakat yang dirasa belum maksimal,” ucapnya.

Dapil 2 meliputi Kec. Tallo, Kec. Ujung Tanah, Kec. Bontoala, Kec. Wajo, Kec. Kep. Sangkarrang dibacakan oleh H. Ray Suryadi Arsyad, menyimpulkan sejumlah usulan dan saran diantaranya, meminta pemerintah kota Makassar untuk bersinergi dalam perbaikan jalan, drainase, pengembangan fasilitas posyandu, dan penyediaan air bersih.

“Kami berharap agar pemerintah kota Makassar memperhatikan usulan dan saran hingga kritikan masyarakat demi pembangunan di kota makassar,” ujarnya.

Sementara, Dapil 3 meliputi Kec. Biringkanayya dan Kec. Tamalanrea disampaikan oleh Andi Hadi Ibrahim Baso yang bersesuaian dengan aspirasi yang dibacakan Supratman, dari Dapil 4 meliputi Kec. Panakkukang dan Kec. Manggala.

Diantaranya, meminta pemerintah kota untuk memperhatikan sejumlah fasilitas sosial dan fasilitas umum yang juga kerap dikeluhkan warga. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar meningkatkan kualitas dalam rangka mewujudkan pelayanan sosial kepada masyarakat.

Tak hanya menjadi agenda rutin, tetapi perlu direalisasikan oleh pemerintah Kota Makassar. Oleh karena itu, Hj. Muliati dari Dapil 5 Kec. Tamalate, Kec. Mariso, dan Kec. Mamajang mengingatkan pemerintah Kota Makassar agar memperhatikan drainase yang masih kerap menyebabkan banjir, perbaikan catatan sipil, bantuan posyandu.

“Kami berharap kepada pemerintah Kota Makassar bisa meningkatkan kualitas dalam bekerja. Kami harap usulan-usulan ini dapat menjadi prioritas,” tegasnya.

Setelah menerima laporan hasil reses Anggota DPRD, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan, dalam merealisasikan usulan keseluruhan masyarakat sangat perlu disesuaikan dengan kesediaan anggaran dengan sistem prioritas.

“Kami meminta camat yang hadir melakukan koordinasi dalam rangka merealisasikan usulan masyarakat. Jika tidak bisa terakomodir dalam APBD Pokok maka kami akan anggarkan dalam APBD Perubahan nantinya,” tegasnya. (An/Tim)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments