Panwaslu Buka Pengawas TPS di Beberapa Kelurahan

Kabarnusantaranews,Makassar– Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Biringkanaya, memperpanjang masa pendaftaran calon Pengawas TPS di Sebelah Kelurahan.

Kelurahan itu meliputi Kelurahan Katimbang, Kelurahan Paccerakkang, Kelurahan Berua, Kelurahan Daya, Kelurahan Sudiang Raya, Kelurahan Laikang, Kelurahan, Pai, Kelurahan Bakung, Kelurahan Sudiang, Kelurahan Untia dan Kelurahan Bulurokkeng.

Staf Divisi Sumbar Daya Manusia dan Organisasi Syamsurya S, S, M mengungkapkan, perpanjangan pendaftaran tahap terakhir, di mulai tanggal 20 – 26 Oktober 2020.

Ia menjelaskan bahwa proses rekrutmen sudah diinformasikan ke masyarakat melalui pemberitaan dan iklan di media, baik cetak, online maupun Akun Facebook

“Kami belum bisa menyimpulkan tidak terpenuhinya pendaftar ini (Pengawas TPS), ada kemungkinan karena masa pandemi Covid-19. Panwascam Biringkanaya dalam proses rekrutmen sangat terbuka. Pengumuman sudah kami informasikan melalui semua media. Dan menempelkan pengumuman pendaftaran di 11 Kelurahan Kecamatan Biringkanaya,” salutnya.

Sebelumnya, koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kecamatan Biringkanaya, Munawiroh S.T mengatakan masa pendaftaran sekaligus penelitian berkas dokumen administrasi setiap peserta ditutup pada 15 Oktober 2020.

“Namun hingga hari terakhir, ada beberapa Kelurahan yang jumlah pendaftarnya belum memenuhi kuota,” cetus Munawiroh.

Menurut dia, perpanjangan masa pendaftaran ini lantaran beberapa TPS di 11 Kelurahan tersebut belum memenuhi jumlah minimal pendaftar. Sesuai dengan SK Ketua Bawaslu RI nomor 0329/K.BAWASLU/HK.01.00/IX/2020 tentang Pedoman Pembentukan Pengawas TPS, jumlah pendaftar harus dua kali kebutuhan di tiap TPS.

“Calon Pengawas TPS yang dibutuhkan di 11 Kelurahan sesuai jumlah TPS yakni 326 orang. Dalam proses perekrutan, jumlah pendaftar di setiap TPS minimal harus ada dua orang agar bisa diseleksi,” terangnya,

“Kita berharap dalam masa perpanjangan tahap terahir nanti seluruh TPS dapat terpenuhi jumlah minimal pendaftar,” tutup Kordinator SDM. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *