Kabarnusantaranews, Makassar;- Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar, apalagi bagi orang tua dan anak yang akan berkunjung ke Pantai Losari.

Dikarenakan Pemerintah Kota Makassar akan mewujudkan Taman Bermain Anak diarea Anjungan Pantai Losari. Kehadiran taman ini akan memberi dampak positif bagi anak dan orang tua selama berkunjung ke Makassar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo usai memimpin usulan kehadiran Taman Bermain Anak bersama Forum Anak Makassar di Kantor P2TP2A Makassar, Selasa (11/6).

Menurut Tenri kehadiran Taman Bermain tersebut sudah menjadi kesyukuran setelah Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberi signal positif.

“Kami ada signal pak Wali mau kasih ini luar biasa. Sekarang kami bertanya sama anak anak Forum Anak Makassar, supaya mereka memikirkan karena kebutuhan anak anak difikirkan sesuai dengan yang di harapkan, ini namanya perencanaan partisipasi,” kata Kadis DPPPA Makassar, Tenri A Palallo.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA Kota Makassar, Achi Soleman menjelaskan kehadiran Taman Bermain Anak di Pantai Losari sangat penting. Kehadiran ini bahkan akan melengkapi sejumlah fasilitas lain yang ada di Losari.

“Kita sudah gelar pertemuan dengan Forum Anak Makassar, kita bahas apa saja yang akan hadir nanti. Ya seperti tempat bermian anaknya usia dari 17 tahun kebawah, apakah masuk dalam usia balita atau remaja,” jelasnya Achi.

Lebih lanjut, Achi memaparkan taman bermain anak ini juga mengusulkan 2 kehadiran tempat bermain, tempat bermain ini yakni permainan tradisional dan moderen. Bahkan Achi juga akan menghadirman tempat foto instagramable bagi anak-anak kekinian dan milenial.

“Jadi mereka masih menginginkan permainan anak itu seperti permainan anak tradisional dan moderen. Permainan berupa engrang, pambesena, bakia, cengklak, moderenya mungkin seperti manjat tebing, skate dan sepeda. Jangan lupa ada juga tempat foto kekinian dan moderen,” paparnya.

Kreatifnya, Achi juga menerima masukan adanya zona nyaman antara orang tua dan anak. Tempat ini memberi ruangan bagi orang tua dan anak untuk ikut ambil bagian pada taman bermain anak nantinya.

“Bukan cuman anaknya yang kita fikirkan, orang tuanya juga akan hadir langsung, terlibat ditempat itu. Ada zona nyaman, ya disini orang tua ikut terlibat bahkan lebih mendekatkan antara anak orang tuanya,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here