Pansus Ranperda Perumda DPRD Makassar Sambangi Sejumlah Pasar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya melakukan kunjungan di sejumlah Pasar di kota Makassar, Selasa (2/2/2021).

Kunjungan ini dipimpin Ketua Pansus Perumda Pasar Makassar Raya Kasrudi, didampingi Sekretaris Pansus Hj. Andi Astiah bersama Direktur PD Pasar Makassar Nuryanto. Turut hadir sejumlah anggota Pansus yaitu M. Yahya, Rezki, dan Hj. Muliati.

Menurut Kasrudi, kunjungan ini termasuk salah satu upaya strategis dalam penyelesaian Ranperda Perseroda menjadi Perumda Pasar yang sementara ini dalam pembahasan.

“Kunjungan ini dalam rangka finalisasi Perda yang sementara kami buat. Hal ini dapat menjadi bahan terakhir dalam pembahasan sebelum kami merampungkan perda pasar ini. Kami ingin perda ini tidak lagi ada revisi-revisi kedepannya,” ujar Legislator Partai Gerindra itu.

Rombongan mengunjungi empat titik pasar yaitu Pasar Cenderawasih, Pasar Sambung Jawa, Pasar Pa’baeng-baeng, dan Pasar Kerung-Kerung.

Ditempat yang sama, Direktur Umum PD Pasar Nuryanto berharap perda yang akan dihasilkan menjadi jawaban atas permasalahan-permasalahan yang ada dalam pengelolaan pasar termasuk sejumlah pasar yang menurutnya dibangun oleh masyarakat.

“Kami apresiasi kunjungan yang dilaksanakan hari ini. Kami berharap perda perubahan status ini bisa menjadi solusi dari persoalan-persoalan yang kami dalam penataan ataupun pengelolaan termasuk pasar yang dibangun masyarakat,” pungkas Nuryanto G. Liwang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *