PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Dan Hasil Pileg 2019

Kabar Nusantara News;- Partai Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno PAN akhirnya mengakui kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Jakarta (22/05/2019)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Selasa 21 Mei 2018.

“Kita mengakui kemenangan Pak Jokowi, pileg, dan DPD dengan beberapa catatan, tadi 5 dapil kami gugat. Soal pilpres, kami akui hasil KPU dan BPN punya hak untuk menggugat ke MK. Ditunggu tiga hari ke MK,” kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Zulkifli yang juga ketua MPR ini mengatakan jika ada lembaga resmi untuk sengketa bila terdapat kecurangan atau argumentasi.

“Jadi kita masuk ke institusi resmi. Di situ bisa bertarung tapi dalam gedung. Tarung data. Perhitungan. Itu koridor konstitusi. Kalau ada yang mendemo pasti tidak ingin rusuh,” tegasnya.

Soal pihaknya apakah akan tetap di Prabowo-Sandi Zulkifli tak merincinya namun ia menegaskan jika telah menerima hasil pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU.

“PAN sudah tanda tangan hasil rekapitulasi. Tidak ada lagi berita simpang siur. Kami mengakui hasil KPU,” kata Zulkifi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *