Friday, August 19, 2022
HomePEMUDA DAN MAHASISWAOrmas Pemuda Pancasila Geruduk MTF Cabang Makassar II dan Bank Mandiri, Berikut...

Ormas Pemuda Pancasila Geruduk MTF Cabang Makassar II dan Bank Mandiri, Berikut Tuntutannya

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Puluhan massa dari Sapma Pemuda Pancasila Kota Makassar duduki area Ruko Pettarani Bussines Centre tepatnya di depan kantor PT. Mandiri Tunas Finance Cabang Makassar-2, Jl. A.P. Pettarani Kav.18, Rappocini, dan Bank Mandiri Jl. Boulevard, Panakkukang, Kota Makassar, Senin (25/7).

Sesuai pantauan wartawan di lokasi, puluhan massa dari Sapma PP Kota Makassar padati kantor Mandiri Tunas Finance (Mks2) sejak pukul 11:00 WITA melakukan aksi unjuk rasa, memprotes penarikan kendaraan roda 4 (mobil) milik salah satu keluarga kader Pemuda Pancasila yang dilakukan oleh oknum karyawan Mandiri Tunas Finance yang diduga dianggap tidak sesuai prosedur.

Ridwan, koordinator lapangan saat aksi mengatakan melalui megaphone, dalam aksi tersebut menuntut beberapa hal terkait penarikan unit kendaraan yang dilakukan oleh oknum karyawan PT. Mandiri Tunas Finance yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Beberapa tuntutannya dalam aksi tersebut diantaranya,

1. Menuntut kepada pihak Mandiri Tunas Finance agar memproses secara hukum dan memecat oknum karyawan yang dengan sengaja melakukan tindakan cacat hukum dalam melaksanakan tugas (penarikan kendaraan) sesuai Undang-Undang yang berlaku.

2. Menuntut kepada pihak MTF Cabang Mks-2 untuk segera mengembalikan unit yang telah dikuasai pihak Mandiri Tunas Finance dalam kurun waktu 1×24 jam.

3. Menuntut kepada Bank Mandiri untuk memberikan sanksi tegas kepada MTF Cabang Mks-2 atas tindakan oknum karyawan yang telah mencederai hukum penarikan yang diatur oleh perusahaan dan Undang-Undang.

“Hari ini, sengaja kami berkumpul dan buktikan bahwa pemuda pancasila itu solid, tidak sedarah tapi lebih dari saudara, satu dicubit semuanya merasakan, Mandiri Tunas Finance jangan semena-mena melakukan penarikan kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” teriak Ridwan melalui pengeras suara.

Setelah melakukan unjuk rasa di MTF Mks-2, massa kemudian melanjutkan aksi unjuk rasa di depan Bank Mandiri Jl. Boulevard, Panakkukang, Makassar dengan membawa tuntutan yang dimaksud.

Pada lanjutan aksi tersebut di Bank Mandiri Cabang Panakkukang Jl. Boulevard Makassar, massa sempat membakar ban bekas ditengah jalan yang membuat kemacetan sedikit padat di pusat Kota Makassar tersebut di Jl. Boulevard, Panakkukang.

Sekitar pukul 12:30 salah satu pemimpin regional Bank Mandiri turun langsung menemui para pendemo.

“Permasalahan ini kami akan usut sesuai laporan teman-teman dari pemuda pancasila”, tuturnya

Sebelum massa aksi membubarkan diri, diketahui bahwa salah satu ormas terbesar ini hanya menunggu konfirmasi dari pihak Bank Mandiri terkait permasalahan ini sampai batas waktu jam kerja hanya di hari ini tepatnya sampai jam 4.

“Kami menunggu kejelasan tuntutan kami hari ini sampai batas jam kerja usai yaitu sampai pukul 16:00 WITA”, tutup Husnul, Ketua Sapma PP Kota Makassar. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments