Opini : Sebuah Catatan Bagi Ultah TV One Ke-11

Kabar Nusantara News;- Sebuah panorama menyejukkan baru saja kita saksikan tadi malam pada rangkaian acara ulang tahun tvone, bertemakan “beda itu indah”.Opini (15/02/2019)

Seketika, kebekuan pikiran mendadak cair. Api perseteruan pun perlahan padam berganti dengan suasana sejuk nan damai terpancar dari tiap-tiap raut wajah dari dua kubu.

Atmosfir itu dipastikan sampai ke dalam relung-relung hati siapa saja yang menyaksikan performa demi performa di stage penuh gembira dan tawa. Selamat datang kembali di indonesia. Inilah negeri yang dicipta Tuhan dalam keadaan “tersenyum”. Yang karenanya semua menjadi berbeda, tetap indah dan belum ada duanya.

Pesona wajah para tokoh pemikir bangsa, dan sekawanan anak muda, yang dengan karakter, talenta serta karyanya mengajak kita untuk sejenak lepas dari penat. Kepenatan berpikir untuk menentukan pilihan atas tiap-tiap apapun yang sedang terpampang bimbang di hadapan kita menyongsong pesta demokrasi 17 april mendatang. Perhelatan tvone ini untuk sesaat mengajak kita melepaskan peluh di tengah kemelut bangsa yang terlihat tak tentu arah, kemana lagi mimpi para genarasi akan dibawa, dibuai oleh zaman yang perubahannya meski tak sekencang pusaran “tornado” namun pada waktu tertentu mengancam meluluhlantahkan rasa kesatuan kita sebagai bangsa yang besar dan beradab.

Setidaknya, untuk semalam beban itu hilang. Walau nyatanya akan kembali ke dalam labirin yang tiap sudutnya terdapat kisah rumit. Atau ibarat seorang musafir berlari mencari terkasihnya, meraba tiap jejak-jejak langkahnya. Demikian pula bangsa ini yang tengah mabuk, merindu sang pemimpinnya. Pemimpin yang akan mengukir kembali senyum indonesia yang sedang terampas oleh begitu banyak problematika.

Pemimpin yang akan mengembalikan masa depan anak-anak bangsa, untuk kelak melangkah dengan bebas memilih warna dengan bakatnya masing-masing. Anak-anak bangsa yang berani berteriak, menyuarakan nilai dan norma yang dijunjung tinggi. Atau apapun keadaan mereka nanti, toh mereka jualah sang penerus bumi pertiwi.

Selamat ulang tahun tvone, tetaplah menginspirasi dan memberikan edukasi dengan genre stasiun tv yang tetap mempertahankan etika dan moral dalam menyuguhkan tontonan. Tetaplah menghibur dan melindungi bangsa indonesia dari tontonan tak berfaedah lagi tak sarat akal budi. Menjadi tv pemersatu bangsa yang tak lekang oleh waktu.

Oleh : Renny Puteri Harapan Rani, S.I.Pem.,M.AP

Ketua Umum Nasional De’POLIC Indonesia.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *