Kabarnusantaranews, Makassar;- Kejahatan bisa terjadi kepada siapa saja termasuk para pencari kerja.Niat ingin bekerja dan mendapat penghasilan ternyata di manfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapat keuntungan.

Seperti yang dialami oleh Siti Salma, tergiur dengan iming-iming akan mendapatkan penghasilan dan bekerja di Bandara ia harus menelan pil pahit usai di tipu.

Penipuan itu, diduga di lakukan oleh oknum lembaga pendidikan Trans Jaya Flight School yang terletak di Jalan Bandara Baru, Makassar.

Oknum atas nama Sayid Indra Jaya, melakukan modusnya dengan meminta kepada pencari kerja untuk membayar 15 juta dan setelah membayar, ternyata para korban harus gigit jari karena tidak juga mendapat pekerjaan seperti yang di janjikan.

“Iye, saya bersama beberapa teman disuruh bayar sejumlah uang dan di janji akan bekerja di Bandara Bali sebagai Staff Air Craft. Tapi sesampainya disana, kami di suruh menjadi Cleaning Service lalu kami disuruh menghubungi orang di Bandara Bali yang katanya akan mengurusi kami,” ungkap Siti Salma salah satu korban saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu, 11/12.

Lanjut ia menyampaikan, tapi kami tidak diberikan pekerjaan malah di minta untuk menjadi Cleaning Service, saya memilih pulang karna tidak tahan tapi sebagian teman saya masih disana.

Disamping Siti Salma, ada juga pengakuan dari korban lainnya yang sampai saat ini masih berada di Bali, yaitu Ayunisma.

Saat dihubungi melalui telepon, Ayunisma juga mengungkapkan kejadian serupa yang di alaminya.

“Iya pak, saya sudah bayar 15 juta tapi sesampainya di Bali saya disuruh bekerja sebagai Cleaning Service dan saya menolak,” katanya

Hingga berita ini diturunkan, Ayunisma sampai dengan saat ini masih berada di Bali beserta beberapa rekannya yang juga mengalami kejadian yang sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here