Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp 61,7 Miliar di HUT Barru

Kabarnusantaranews, Barru;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah kepada Kabupaten Barru sebesar Rp 61,7 miliar. Pemberian kado spesial ini pada HUT ke-60 Barru di Alun-alun Colliq Pujie, Kamis, 20 Februari 2020.

Bantuan keuangan daerah sendiri diberikan Pemprov Sulsel kepada kabupaten/kota untuk percepatan pembangunan dan memiliki program inovasi.

Adapun bantuan keuangan ini di tahun 2019 sebesar Rp 300 miliar, dan tahun ini meningkat menjadi Rp 500 miliar.

Nurdin Abdullah menilai, kabupaten ini berkembang dengan sangat baik, khususnya dalam taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Begitupun iklim dunia usaha yang baik.

“Terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan muspida. Karena bersinergi, tanpa sinergi tidak mungkin apa yang ada dapat kita capai,” imbuhnya.

Sementara itu, Tjahjo Kumolo selaku MenPAN-RB dan mantan Menteri Dalam Negeri memuji kebijakan bantuan keuangan daerah ini. Menurutnya, Nurdin paham apa yang dibutuhkan oleh daerah.

“Belia pernah menjadi kepala daerah kabupaten, tahu kebutuhan daerah, sehingga tadi keluar Rp 62 miliar,” ujarnya.

Sedangkan, Bupati Barru, Suardi Saleh menyebutkan, bantuan keuangan ini menjadi oleh-oleh spesial hari jadi Barru.

“Ini menjadi oleh-oleh Kabupaten Barru,” ujarnya.

Di Pemerintahan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman, sebut Suardi, bantuan keuangan daerah menjadi bentuk perhatian Pemprov ke daerah.

Sedangkan untuk penganggaran tahun 2019, pembangunan fisik telah dilakukan 200 paket dengan nilai Rp 190 miliar lebih. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *