Nurdin Abdullah Sebut SYL Sosok yang Tepat Jabat Menteri Pertanian

Kabarnusantaranews, Makassar;- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Kabinet Indonesia Maju di periode keduanya bersama wakilnya KH Ma’ruf Amin.

Komposisi menteri pada Kabinet Indonesia Maju ini terdapat wajah baru, salah satu nama tersebut, yakni Gubernur Sulsel 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga masuk dalam jajaran kabinet sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan sosok SYL merupakan orang yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian RI.

Ia bersyukur karena SYL dinilai dapat mewakili masyarakat Sulsel dan dapat mensupport pertanian di sulsel.

“Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden, melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian. Saya kira memang, kami masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur,” kata Nurdin Abdullah.

Di masa pemerintahannya, sebut Nurdin bahwa SYL dapat menjadikan Sulsel sebagai penyangga pangan nasional.

“Juga Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional, pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport penuh, saya yakin Insyaallah,” sebut Nurdin di Hotel Four Point Makassar, Rabu (23/10).

Lanjutnya, setelah SYL meletakkan dasar di Sulsel sektor pertanian, tentu nanti, SYL tetap menjaga sustainability (keberlanjutan) Sulsel tetap nomor satu menjadi penyanggah pangan nasional.

Adapun, khusus komposisi menteri kabinet Jokowi-Ma’aruf sendiri, Nurdin menilai Jokowi telah memikirkan dengan baik nama-nama yang masuk jajaran kabinet.

“Saya kira sudah dipikirkan Bapak Presiden,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *