Nurdin Abdullah Imbau Masyarakat Tidak Panik Sikapi Virus Corona

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah menghimbau, kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tidak panik hadapi virus Corona. Nurdin Abdullah memastikan Sulsel sudah memiliki kesiapan baik rumah sakit maupun tim dokter.

“Saya ingin ingatkan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan supaya kita tidak panik, karena saya kira kita sudah punya persiapan. Kedua, tim dokter kita memberikan keyakinan, beberapa yang memang ketahanan tubuhnya bagus itu masih bisa sembuh,” jelas Nurdin Abdullah saat usai melakukan pengcekan Ruangan Isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis, 5 Maret 2020.

Meskipun Sulsel belum ada terjangkit virus corona, namun tetap harus disikapi dengan antisipasi yang baik dan semua pihak kompak untuk menyediakan tim medis dan peralatan penunjang menghadapi virus tersebut.

“Di Makassar ini kita tidak mengatakan ada corona, tapi kita mengantisipasi. Makanya kita semua kompak, pihak rumah sakit seluruh Sulsel sudah antisipasi kalau ada hal-hal terjadi,” katanya.

Tambah Nurdin, jika masyarakat panik, ini akan berpengaruh yang akhirnya akan berdampak terhadap daya tahan tubuh menjadi lemah.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah mengaku, pemerintah Sulsel hadir untuk membantu masyarakat. Dirinya berharap masyarakat Sulsel tidak perlu khawatir untuk mengatasi virus corona.

“Saya kira masyarakyat Sulawesi Selatan tidak perlu khawatir. Saya kira kita sudah memberikan informasi ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan kemana kita harus mendapatkan informasi soal virus Corona dan yakinlah bahwa pemerintah hadir,” tegas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *