Kabarnusantaranews,Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Konsep Skematik Pembangunan Rehab Stadion Mattoanging Makassar di Hotel Four Points by Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar, Rabu (18/11/2020).

Nurdin Abdullah mengungkapkan dampak dari pembangunan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar jika telah rampung dari tahap renovasi. Ia meyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel.

“Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan Presiden, Liga, tambah lagi FIFA juga main di sini, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, itulah efek yang kita akan rasakan nanti,” jelas Nurdin Abdullah.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah berharap semua dukungan semua pihak dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar yang ditargetkan selesai dalam waktu 18 bulan.

“Tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan, dalam waktu dekat kita akan lelang pembongkaran, selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati,” tuturnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga menuturkan, jika tahap renovasi stadion kebanggaan Kota Makassar ini selesai, akan bertambah lagi satu fasilitas sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel, bahkan secara nasional.

“Yang kedua, kita selalu berharap stadion ini selesai, bertambah lagi satu fasilitas kita dan yang akan mendorong pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, menambahkan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini merupakan program prioritas yang diupayakan oleh Gubernur Sulsel untuk seluruh pecinta sepakbola.

“Ini adalah salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini juga adalah upaya dari Bapak Gubernur Sulsel untuk seluruh pencinta sepakbola dan ini untuk mendukung prestasi dalam persepakbolaan di Sulawesi Selatan,” bebernya.

Dewan Support Penuh Pembangunan Stadion Mattoanging dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, mengaku akan mendukung penuh pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel, yakni Stadion Mattoanging, selama 18 bulan kedepan. Meskipun sejak awal, ia sempat tidak percaya proyek ini bisa terwujud.

“Saya sampaikan memang di awal 2020, pembahasan hal ini menjadi tanda tanya besar buat kami. Kami sepertinya tidak percaya bahwa hal ini bisa tercapai. Tetapi, dengan melihat usaha dari Bapak Gubernur Sulsel, Alhamdulillah dengan semangat beliau mengusahakan bagaimana anggaran yang ada, yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek ini kemudian hadir tanpa sangat membebankan APBD Sulsel,” jelas Andi Ina.

Ia berharap, proyek strategis ini berjalan sesuai dengan rencana bersama. Menurut dia, pembangunan fasil.itas Stadion Mattoanging ini merupakan sebuah kebanggaan baru bagi masyarakat Sulsel dan Kota Makassar khususnya.

“Kami berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Insyaallah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan, agar masyarakat Sulsel dan tentu suporter PSM Makassar merasakan Stadion Mattoanging yang tentu tidak kalah saing dengan yang ada di luar negeri,” ujarnya.

Dengan demikian, seluruh stakeholder diharapkan dukungan dan supportnya dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini. Pasalnya, waktu pembangunan stadion ini sendiri ditargetkan selesai dalam waktu 18 bulan.

“Tugas kita adalah bagaimana kita sukseskan, dalam waktu dekat kita akan lelang pembongkaran, selesai dalam bulan ini. Setelah itu kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Suporter PSM, pihak YOSS, dan yang lainnya.(rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here