Nurdin Abdullah Dampingi Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Kabarnusantaranews, Barru;- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, meresmikan penggunaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga, di Kantor Bupati Barru, Kamis, 20 Februari 2020. Hadir Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Bupati Barru.

MPP ini adalah satu dari 24 MPP yang ada di Indonesia. Artinya, Barru bersama Makassar terdepan dalam memberikan pelayanan publik yang cepat dan mudah kepada masyarakat dalam satu tempat. Untuk tahap awal, terdapat 22 instansi dengan jumlah layanan 114 jenis.

“Mal pelayanan publik itu merupakan sebuah inovasi yang sudah digarap dengan baik oleh Bapak Bupati untuk mendobrak rutinitas kerja ASN yang ada di Kabupaten Barru,” kata Tjahjo.

Orientasinya pada pelayanan publik yang lebih berkualitas dan cepat. MPP ini juga ini menjadi solusi terhadap anggapan bahwa pelayanan pemerintah lama berbelit-belit, tidak transparan dan terdapat pungli.

Ia berharap daerah lainnya ikut melakukan inovasi. Ini juga yang dapat mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah.

“MPP ini juga mendorong kemudahan berusaha bagi para investor daerah, investor provinsi dan nasional maupun mancanegara dipermudah,” jelasnya.

Sementara itu, Nurdin Abdullah menyebutkan, MPP memberikan pelayanan yang ramah, mudah, tepat dan cepat.

“Sekarang kita harus menyikapinya dengan memberikan layanan yang mudah, tepat dan cepat,” ucapnya.

Layanan ini sebagai bentuk komitmen daerah menjadikan Sulsel sebagai daerah ramah investasi.

Sedangkan, Suardi Saleh menyatakan, MPP Masiga menjadi kebanggaan tetapi juga tantangan untuk membuktikan kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik.

“Insya Allah, lahirnya mal pelayanan publik ini akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Dan bisa menimbulkan rasa bahagia mereka yang datang,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *