Nurdin Abdullah Berikan Bantuan Rp 63,1 Miliar di HUT Pinrang

Kabarnusantaranews, Pinrang;- Kabupaten Pinrang mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebesar Rp 63,1 miliar.

Anggaran ini merupakan bentuk dukungan Pemprov atas progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pinrang.

Bantuan keuangan ini diserahkan Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, kepada Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Irwan Hamid – Alimin M.

Penyerahan bantuan juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Saharuddin Alrif, Mantan Bupati Pinrang yang saat ini menjabat Asisten II Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi.

Nurdin Abdullah menjelaskan, sinergitas dan kolaborasi menjadi kunci sebuah keberhasilan bagi seluruh daerah.

“Kita harus meninggalkan ego sektoral agar kita semua saling bahu-membahu untuk membangun daerah,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di HUT Pinrang Ke-60, di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 18 Febuari 2020.

Ia menjelaskan, sejak tahun 2019, bantuan keuangan untuk daerah bawahan sebesar Rp 300 miliar, 2020 melonjak tinggi hingga Rp 500 miliar.

Menurutnya, anggaran tersebut merupakan dukungan pemerintah provinsi untuk kabupaten kota se-Sulsel.

“Tadi kita saksikan penyerahan bantuan untuk Pinrang sebesar Rp 63,1 miliar. Dengan anggaran tahun ini banyak yang bisa kita lakukan, termasuk bagaimana kita bangun jalan sampai ke daerah-daerah,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Pinrang yang telah banyak berhasil mendukung dunia usaha, yang menjadi sumber pendapatan daerah.

“Saya apresiasi Bupati dan Wakil Bupati Pinrang atas pencapaiannya selama memimpin disini,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, mengaku, pada era kepemimpinnya bersama wakilnya, banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Pemprov Sulsel. Capaian ini merupakan hasil dari komunikasi dan koordinasi antara Pemda Pinrang dengan Pemprov Sulsel.

“Sinergitas dan koordinasi adalah kekuatan kita untuk menyelesaikan semua hambatan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *