Naoemi Octarina Buka Kegiatan Baksos DIKA Fakultas Kedokteran Unhas

Kabarnusantaranews,Makassar;– Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina hadiri Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berlangsung di jalan Pannampu, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa hari ini adalah suatu momen yang sangat tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak bayi dan balita ataupun anak-anak 12 tahun ke atas.

Istri dari Plt Gubernur Sulsel itu mengatakan, bahwa sangat mendukung kegiatan ini dan juga dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel sudah bekerjasama dengan idei terkait masalah anak-anak itu, bagaimana gizi anak-anak bisa tercukupi dan bisa dikontrol dan kemudian penurunan angka Stunting di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa terus berjalan karena masyarakat butuh banyak edukasi terutama tentang gizi untuk anak-anak. Jadi, kita perlu ubah fikiran orang tua untuk asupan gizi untuk anak-anak,” harapnya.

Lebih lanjut Naoemi Octarina meminta kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang usia 12 tahun keatas agar bisa mengizinkan anak-anaknya untuk segera di vaksin karena tatap belajar akan segera mulai demi untuk menjaga keamanan anak-anak kita semua.

Terakhir ia mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa sekarang ini Makassar sudah turun ke level dua terkait penanganan covid-19. Tetapi kita tidak boleh lengah sedikitpun. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak Dr.dr. Aidah Juliaty mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap enam bulan sekali mengadakan bakti sosial, dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, dari Universitas Hasanuddin sendiri memiliki tiga rana yakni Tridharma perguruan tinggi sudah masuk di dalamnya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk pengabdian masyarakat, secara rutin akan kita laksanakan,” ucapnya.

“Kita berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan penyuluhan dan membuka pikiran warga tentang penyuluhan vaksinasi covid 19 dan imun terbaru yang sudah bisa dilakukan kepada anak-anak di usia 12 tahun keatas. Sehingga, para orang tua ini patuh Imunisadai dan mau ke puskesmas,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Plt Lurah Suangga Suardy, Camat Tallo Aulia Arsyad, LPM Camat Tallo, Ketua RT/RW se-kelurahan Suangga, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *