Kabarnusantaranews, Jakarta;- Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pembersihan di pejabat Eselon I di Kementerian BUMN di saat nama Basuki Tjahja Purnama mencuat sebagai calon Bos PT Pertamina.

Alasan Erick memberhentikan seluruh pejabat Eselon I dinilai sudah sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari Tour of Duty dari korporasi mengerti mengenai birokrasi, seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin. Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/11).

Setelah Pemberhentian, Erick juga mengaku telah membuat tim dimana nantinya bukan hanya diisi oleh orang cerdas tapi berakhlak baik.

“Untuk mengelola asset sebesar Rp 8.200 Triliun itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik. Saya akan berupaya sedemikian rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di Kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat,” tutur dia.

“Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik,” tutup Erick.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here