Mudik Lebaran, Harga Tiket Bus Makassar Hingga Luwu Timur Tembus 250-350 Ribu

Kabarnusantaranews, Makassar;- Menjelang Idul fitri yang menyisahkan kurang dari Satu pekan lagi, masyarakat mulai berbondong-bondong melakukan perjalan mudik.

Seperti Masyarakat Sulsel misalnya, yang dimana sebagian sudah mulai perjalanan mudik lebaran baik menggunakan kendaraan pribadi atau transporasi umum.

Namun transportasi umum jenis Bus yang paling banyak digunakan masyarakat karena nyaman ternyata juga dikeluhkan oleh para pemudik.

Bukan dari segi kenyamanannya, tapi melonjaknya harga tiket bus yang sangat signifikan dari hari biasanya.

Seperti perjalanan dari Makassar menuju Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur, dimana harga tiket bus umumnya Rp.125-150 ribu berubah menjadi 250-350 ribu.

Salah satu penumpang tujuan Walmas, Luwu dari Makassar Mulki mengatakan jika dirinya baru saja mengambil tiket bus untuk empat orang.

“Tadi saya beli 4, harganya itu 250 ribu untuk sampai walmas jadi total yah 1 juta.”Katanya saat berbincang kepada Awak media, 29/05.

Ia mengungkapkan jika ini sangat jauh diatas harga normal atau hari-hari biasa.

Meskipun harganya mahal, Mulki mengatakan jika dirinya tetap membeli tiket tersebut berhubung jadwal mudik mulai padat penumpang.

“Kalau hari biasa 120-150 paling mahal tapi sekarang tidak tapi meskipun mahal yah dibeli saja dari pada tidak mudik.”imbuhnya.(sf/ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *