Kabarnusantaranews, Maros;- Bakal calon Bupati Maros hj Suhartina Bohari memastikan dirinya akan terus menjalin silaturahmi dengan semua bakal calon Bupati Maros yang berniat maju pada Pilkada tahun depan.

Salah satunya, dengan menemui Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang diketahui juga ia akan ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Bupati Maros.

“Memang salah satu program kami adalah melakukan pertemuan dan bersilaturahim dengan semua bakal calon Bupati Maros yang berniat maju pada pilkada tahun depan,” kata Suhartina Bohari.

Lebih lanjut, Politisi PAN ini menuturkan, bahwa kami pada dasarnya ingin saling memahami dan punya tujuan yang sama dalam membangun Maros ke depan dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Terutama untuk kesejahteraan masyarakatnya,” sambung Suhartina.

Selain itu, ia mengakui meski banyak menjadi incaran para bakal calon, namun ia belum bisa memutuskan pasangannya. Begitupun tawaran MRR untuk menjadikan Tina sebagai bakal calon wakilnya.

“Ada beberapa yang menawarkan untuk maju sebagai calon 02 nya, salah satunya MRR. Saya selalu katakan, konstelasi politik di Maros sangat dinamis, kita tunggu saja waktunya akan menetapkan dan berpasangan dengan siapa kedepan,” imbuhnya

Mantan Anggota DPRD Maros 2 periode itu juga mengatakan, bahwa dirinya masih menunggu dan melihat konstelasi politik Maros kedepan.

“Persoalan saya nantinya maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, kita serahkan sama yang di atas, kita cukup ikhtiar saja,” bebernya

Meskipun begitu, Suhartina Bohari akan siap berpasangan dengan siapa saja pada pilkada tahun depan.

“Tetapi itu tadi, kita akan merujuk ke survei sebelum menentukan,” tutupnya.

Sementara Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwardi Idris menilai bahwa pertemuan Tina dan MRR untuk menjajaki peluang berpaket di Pilkada Maros 2020.

Keduanya sepakat masing-masing bekerja politik dulu sampai Februari. Baru Februari keduanya akan duduk bersama lagi bersilaturahmi.

Menurutnya, Muhammad Ramli Rahim jika menggandeng Suhartina, akan berpeluang menang. Mengingat, Tina merupakan anak tokoh Maros Bohari dan juga ipar dari Bupati Maros Hatta Rahman.

“Surveinya bersaing dan trend survei terus naik. Jika MRR melakukan kerja kerja politik yang maksimal, peluang MRR untuk menang lebih besar dari yang lain,” pungkasnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here