MPW Pemuda Pancasila Sulsel Kunjungi Gerai Miranesia BLH PP Luwu

Kabarnusantaranews,Makassar;- Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel melakukan kunjungan ke Gerai Miranesia yang ada di Kabupaten Luwu, Senin (16/12/2019).

Sebagaimana diketahui bahwa Gerai tersebut, adalah tempat berkumpulnya anak muda Luwu, dengan memproduksi hasil limbah/sampah untuk di daur ulang menjadi produk yang sangat berkualitas.

Produk yang diproduksi, seperti Piring ato nampan yang terbuat dari Pelepah daun Pinang Gelas dan Wadah berupa mangkuk yang terbuat dari tempurung kelapa serta pipet/sedotan yang terbuat dari bambu.

Semua produk yang dibuat ini, merupakan hasil karya anak muda kabupaten Luwu khususnya para penyandang disabilitas sehingga menjadi ruang terbuka bagi mereka beraktifitas dan berkarya.

Ahmadi Abbas atau yang akrab disapa Madi Lontara yang juga Ketua Badan Lingkungan Hidup PP Luwu menyatakan, bahwa dia dan teman-teman pengelola menggunakan tenaga teman-teman disabilitas.

“Tujuan utamanya adalah membuka ruang bagi mereka agar supaya bisa mendapat perhatian dari pemerintah khususnya untuk pengadaan ruang Balai Latihan Kerja (BLK) khusus untuk saudara-saudara kita yang penyadang disabilitas,” ungkapnya

Sementara itu, Ibu Ketua MPW Diza Ali dalam kunjungannya sangat mengapresiasi atas usaha serta kreatifitas yang dilakukan oleh teman-teman BLH PP Luwu dan berharap produk yang dihasilkan harus dibuat lebih menarik kemasannya agar bisa di pasarkan ke kancah yang lebih besar.

Pada kesempatan ini juga ibu Diza membawa beberapa produk yang ada seperti Pipet Bambu, Gelas dll, untuk coba di perkenalkan di beberapa relasi dan rekan kerjanya.

Beliau juga mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila untuk menggalakkan gerakan Cinta Lingkungan.

“Dengan mulai dari diri sendiri untuk meninggalkan kebiasaan lama kita dari menggunakan Plastik dengan beralih kepada penggunaan bahan/wadah yang bebas dari bahan kimia,” sebutnya

Terakhir, dari ibu Ketua MPW PP Sulsel kepada kader PP Luwu terkhusus BLH PP Luwu berpesan bahwa terus berkarya dan membuat hasil kreasi yang lebih unik sehingga bisa menjadi ciri khas produk dari tangan kader Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu.

“Sehingga hasil karyanya bisa me-Nasional dan lebih di kenal, dan memperoleh banyak peminat, khususnya kita di Sulawesi Selatan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *