Friday, August 19, 2022
HomeSOSIAL & KESRAMewakili Kadis, PPID DPU Makassar Hadiri Musrenbang Kecamatan Tamalate

Mewakili Kadis, PPID DPU Makassar Hadiri Musrenbang Kecamatan Tamalate

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;- Mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) hadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tamalate di Hotel Colonial, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (11/02/22).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kepala Bappeda Helmi, Kepala SKPD terkait, Camat, Lurah se-Kecamatan Tamalate, FKLPM dan LPM.

Selain itu beberapa anggota DPRD Kota Makassar yang berasal dari dapil V juga menghadiri Musrenbang tersebut diantaranya Arifin Dg Kulle (Komisi C), Ari Ashari Ilham (Komisi A), Anton Paul Goni (Komisi A), Nurul Hidayah (Komisi B) dan Yenni Rahman (Komisi D).

Menurut PPID DPU Kota Makassar Hamka Darwis bahwa musrenbang ini baik di tingkat Kelurahan, maupun ditingkat Kecamatan, merupakan amanat Undang-undang yang harus di jadikan agenda pemerintah, untuk dijalankan sebagai wadah menyerap aspirasi dan usulan kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap agar usulan benar-benar berdasarkan skala prioritas, bahkan super prioritas dan juga kami menyampaikan agar seluruh usulan benar-benar berdasarkan pertimbangan-pertimbangan teknis, berdasarkan kebutuhan yang ada level bottom to up”, jelas Hamka Darwis.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmi Budiman menyampaikan, acara ini tentang dana kelurahan, harga satuan yang harus dipahami dalam penyusunan usulan fisik.

Ia menekankan, bahwa usulan yang akan disampaikan haruslah obyektif sesuai skala prioritas dan kebutuhan infrastruktur di wilayahnya.

“Usulan haruslah obyektif sesuai skala prioritas dan kebutuhan infrastruktur yang ada di wilayahnya masing-masing”, tandasnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments