Meski Sudah Dimutasi, Perhatian Guru Ini ke SD 43 Bulukumba Tetap Besar

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Mutasi besar-besaran yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulukumba pada tahun 2017 sekitar 167 orang.

Mutasi tersebut juga di alami oleh seorang pendidik di Sekolah Dasar 43 Mattirowalie Desa Sopa Kecamatan Kindang Kab. Bulukumba.

Diantara 167 orang tersebut, Sabri salah satunya yang di mutasi ke SD 353 Uluparang Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang. Bulukumba.

Sabri yang di kenal sebagai sosok seorang pendidik yang peduli terhadap lingkungan sekolah dan berhasil menjadikan SD 43 menjadi sekolah Adiwiyata pada tahun 2014 lalu.

Meski demikian, Sabri telah di mutasi pada tahun 2017 lalu ke SD 353 Uluparang. Namun kepedulian terhadap bekas tempat ia mengajar masih selalu ia tampakkan lewat menggerakkan siswa sekolah 43 untuk rutin membersihkan sekolahnya.

Saat ditanya soal mengapa masih sering terlibat ke sekolah tersebut untuk perhatikan kebersihannya, dirinya menyampaikan bahwa meski saya bukan lagi guru di SD 43 nanun dirinya merasa memiliki tanggung jawab sendiri.

“Saya di SD 43 ini mulai mengajar sejak masih tenaga honorer hingga saya jadi PNS, olehnya itu saya merasa saya punya hutan budi di sekolah ini”, Kata sabri saat di temui di lokasi sekolah

“Saya juga kan orang asli Desa Sopa dan kemajuan sekolah SD 43 ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak terlibat meski saya bukan lagi mengajar di sekolah tersebut.” Tambahnya. (Ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *