Kabarnusantaranews, Sultra ;– Kapal Motor (KM) Aksar Saputra 08 yang berlayar dari Kendari pukul 22:00 Wita sekira pukul 04.03 Wita menabrak pintu gerbang Pelabuhan Nusantara Raha.

Hal itu terjadi saat kapal yang dinahkodai Jasryan hendak buang jangkar di pelabuhan dalam kecepatan 1,7 knot tiba-tiba mengalami trouble ending pada bagian handle mesin sebelah kiri patah yang membuat kapal tak terkendali. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, pintu gerbang pelabuhan ambruk.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek KP3, IPDA Hidha Nur menerangkan, kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Kendari Sekitar pukul 22.00 Wita. KM Aksar Saputra 08 mengangkut 80 orang penumpang. Saat akan sandar di Pelabuhan Raha, tiba-tiba handle mesin mundur tak berfungsi yang membuat kapal Tersebut menabrak pintu gerbang pelabuhan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, hanya saja terjadi kerugian atas insiden tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pihak kapal pun berjanji akan membangun kembali gerbang yang menjadi tempat keluar masuknya penumpang.

“Iya pihak kapal akan membangun kembali gapuranya,” terangnya.

Biro Sultra : Ali Akbar/tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here