Merdeka dari Covid-19, Kolaborasi dan Kerja Nyata Jadi Jawaban Narasumber Webinar KNPI Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Kerja nyata sangat penting dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Hal itu jadi solusi yang digagas para pemimpin pada pelaksanaan webinar kemerdekaan yang dilaksanakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Minggu (16/8/2020).

Kolaborasi dan kerja nyata itu banyak dibahas oleh para narasumber webinar kemerdekaan. Diantaranya Bupati Bantang, Ilhamsyah Azikin, Dewan Pembina Bosowa Foundation Munafri Arifuddin, Staf Ahli Gubernur Sulsel Irman Yasin Limpo dan Ketua DPRD Pangkep Muh Yusran Lalogau.

Staf Ahli Gubernur Sulsel, Irman Yasin Limpo menjelaskan, solidaritas bersama sangat dibutuhkan untuk membangkitkan perekonomian dan tatanan sosial ditengah pandemi ini.

“Kiat yang perlu dilakukan yaitu skala prioritasnya. Masyarakat perlu produktif secara fisik maupun psikologis. Kesehatan harus terjaga, perut harus tercukupi. Dengan membangun solidaritas ekonomi dan sosial, termasuk dengan mempermudah akses perbankan salah satunya. Serta UMKM dan pekerja harus dipermudah. Maksimalkan juga BLT agar masyarakat bisa membeli sesuatu sesuai kebutuhannya,” paparnya.

Senada dengan itu, Dewan Pembina Bosowa Peduli, Munafri Arifuddin mengaku, sejumlah program Bosowa Peduli telah dikerjasamakan dengan pemerintah untuk membantu penanganan Covid-19.

“Kerjasama, kolaborasi lintas sektor itu sangat perlu dilakukan. Bosowa punya laboratorium PCR sendiri. Ini kami hadirkan agar membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Kita harus lebih responsif. Covid bukan persoalan individu. Tetapi perlu kerjasama, perlu kolaborasi. Begitupula peran pemuda sangat penting,” bebernya.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi sangat mengapresiasi sejumlah narasumber pada webinar yang digagas Bidang Media KNPI Sulsel yang mengangkat tema Merdeka dari Covid-19.

“Solidaritas dan kerjasama jadi kunci dalam upaya penanganan Covid-19 ini. Kami juga sangat apresisi terhadap seluruh narasumber para pemimpin ini yang telah berbagi kiat dan solusi. Tentunya pemuda siap untuk bekerjasama dalam upaya penanganan Covid-19,” ujarnya. (rls/adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *